Friday 17 October 2014

APLIKASI ANDROID UNTUK MENGURANGI RADIASI PONSEL

aplikasi android

Techno Post – Radiasi yang diakibatkan Ponsel sangatlah berbahaya diantaranya adalah kanker, sungguh tidak bisa kita abaikan begitu saja. Namun ada aplikasi  Android yang bisa membantu kita mengetahui tingkat radiasi yang ditimbulkan oleh ponsel kita sehingga kita bisa waspada terhadap radiasi yang dihasilkan oleh ponsel.


Berikut 4 Aplikasi Android yang mungkin bisa dicoba untuk bisa mengurangi radiasi yang dikeluarkan oleh ponsel, bisa langsung di download di google play store :

1. Wave Harmonizer
Dari namanya saja bisa diketahui bahwa aplikasi ini berfungsi untuk mengharmonisasi  atau menyeimbangkan radiasi dari ponsel sehingga mengurangi pengaruh negatif dari radiasi tersebut tanpa mengurangi performa ponsel anda.
Cara kerja dari aplikasi ini ialah mengkalibrasikan gelombang radio smartphone Android anda terlebih dulu, kemudian aplikasi ini berjalan di background.

2. Cancerblock
Aplikasi Android ini berfungsi membatasi energi radiasi dari ponsel dan secara signifikan memperbaiki daya tahan baterai. Cara kerjanya adalah mematikan semua sumber radiasi ponsel seperti antena, WiFi, GPS dan Bluetooth selama jangka waktu yang bisa ditentukan. Aplikasi ini penggunaannya simpel, namun dengan memakai aplikasi ini sederhananya anda membuat ponsel anda dalam mode Penerbangan (Flight Mode) namun dalam jangka waktu yang bisa anda tentukan sendiri.

3. Tawkon
Aplikasi ini berguna untuk memonitor dan menganalisa radiasi dari ponsel Android anda, Aplikasi ini akan segera mendeteksi apabila radiasi dari ponsel anda meningkat, dan segera memberikan peringatan apabila batas aman radiasi sudah terlewati. juga memberikan petunjuk singkat untuk mengurangi radiasi yang dipancarkan oleh ponsel anda. Penggunaannya cukup gampang tinggal dihidupkan, otomatis aplikasi berjalan di background.

4. Cell Rad
Aplikasi yang satu ini berfungsi untuk memonitor radiasi yang ditimbulkan olen ponsel dan mengukur kekuatan sinyal yang diterima dari operator. Jadi jika anda menggunakan ponsel di tempat yang sedikit sinyal maka radiasi yang dihasilkan akan semakin besar dan aplikasi Cell Rad ini akan memberi tahu seberapa besar radiasi yang dihasilkan oleh ponsel kira, sehingga kita berhati-hati dalam menggunakan ponsel.

Oke, mungkin itu sedikit info dari saya semoga bermanfaat.




0 comments:

Post a Comment