Thursday 16 October 2014

GOOGLE GLASS, KACA MATA SERBA BISA BUATAN GOOGLE

GOOGLE GLASS

Techno PostGoogle Glass merupakan Kaca mata pintar buatan google yang lagi ngetrend dikalangan pencinta gadget di dunia. Meski dipatok dengan harga yang mahal Kaca mata pintar ini tetap menjadi favorit karena spesifikasi dan fitur canggih yang dimiliki.

Google Glass merupakan sebuah perangkat Wearable Device yang memiliki fungsi sebagai sebuah kaca mata pintar dengan operating system Android di dalamnya. Google Glass yang mulai dirilis secara resmi sejak Februari 2013 dioperasikan sepenuhnya dengan perintah suara tanpa sentuhan dengan poyektor prisma sebagai layarnya. Berikut spesifikasi lengkap dari Google Glass:

Spesifikasi Google Glass
  • Operating System : Android 4.0.4
  • Layar : Proyektor Prism, 640×360 piksel
  • Memory : 16 GB
  • Ram : 682MB RAM
  • Processor : OMAP 4430 SoC, dual-core
  • Input : Perintah suara melalui mikrofon, akselerometer, giroskop,  magnetometer, sensor cahaya ambient, sensor proksimitas
  • Kamera : Foto – 5 MP, video – 720p
  • Konektivitas : Wi-Fi 802.11b/g, Bluetooth,  USB mikro
  • Berat : 50 g
  • Baterai : Lithium Polymer (2.1 Wh) 


Review Google Glass
Fitur andalan yang terdapat pada Google Glass hampir semuanya dioperasikan dengan perintah suara. Anda bisa mengambil gambar hanya dengan bilang “Ok Glass, Take a Picture” atau merekam video dengan perintah  “Ok Glass, Record a video” maka otomatis akan muncul pilihan pada layar proyektor prisma berukuran 640×360 piksel yang bisa dilihat langsung di depan mata anda. Perintah Suara sementara hanya bisa digunakan dalam bahasa inggris, karena masih dalam tahap penyempurnaan bukan tidak mungkin suatu saat nanti bisa menggunakan perintah suara dalam bahasa indonesia.
Kualitas kamera yang dimiliki Google Glass cukup bisa di andalakan, karena memiliki kamera berlensa 5 megapixels dengan kemampuan merekam video beresolusi HD 720 p. Anda bisa dengan mudah berbagi gambar atau video ke jejaring social yang tersedia di perangkat ini. Untuk berbagai file anda bisa mengandalkan jaringan Wi-Fi 802.11b/g, Bluetooth, ataupun MicroUSB. Google saat ini belum menyediakan jaringan selular pada Google Glass,namun anda masih bisa menggunakan Google Hangouts untuk mengirimkan pesan dengan perintah suara dan melakukan panggilan video secara mudah memanfaatkan jaringan Wi-Fi 802.11b/g.
Untuk menyimpan hasil foto dan rekaman video, sudah tersedia memory internal berkapasitas 16 Gigabyte. Perangkat ini tidak menyediakan opsi memory eksternal, namun anda masih bisa mengandalkan penyimpapan online seperti Google Drive atau mungkin dropbox sebagai alternatif disaat kehabisan memory internal.
Sebuah procesor OMAP 4430 SoC dengan kecepatan dual-core dan Ram berkapasitas 628 mb menjadi dapur pacu mumpuni dalam menjalankan beragam aplikasi yang tersedia untuk Google Glass. Aplikasi tersebut mendukung semua sumber daya dan teknologi yang dimiliki Google Glass seperti Google Search, Google Maps, Google Translate, Google Play Music, tak luput di masukan ke perangkat ini.
Alhasil Google Glass menjadi sebuah perangkat lengkap yang mampu memenuhi segala kebutuhan informasi. Anda bisa dengan mudah mendapatkan informasi seperti cuaca, jadwal pesawat, dan apapun pertanyaan anda seperti halnya bertanya di google search. Fitur paling keren dari Google Glass adalah fitur Navigasi (Petunjuk Arah) yang terintegrasi dengan Google Maps dan GPS yang dibenamkan pada perangkat ini. Fitur yang lain adalah fitur translate bahasa digunakan dengan cara mengucapkan kata yang ingin anda translate, maka otomatis akan muncul bahasa yang anda cari lengkap dengan suara dan tulisan.
Harga Google Glass
Spesifikasi mumpuni dan fitur lengkap di dalamnya sangat pantas apabila Google Glass dibanderol dengan harga mahal, melebihi sebuah Smartphone berkelas premium. Tak hanya tampil canggih, Google Glass juga tampil stylis dan fashionable dengan beragam pilihan frame yang bisa anda pilih sesuai kesukaan dan kebutuhan anda. Anda bisa mendapatkan Google Glass versi Google Glass Explorer di Google Play Store secara Online dengan harga $1.500 USD atau sekitar Rp. 18.000.000. Harga yang cukup sepadan jika melihat fitur dan spesifikasi canggih yang diberikan oleh Google Glass.


0 comments:

Post a Comment